Sabtu, 18 Mei 2019

Contoh Kata Pengantar Buku/Makalah



Kata Pengantar


Alhamdulillah segala Puji bagi Alloh SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita, hingga sampai saat ini kita masih diberi kesempatan dan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari, apalagi di kesempatan ini kita dapat belajar bersama-sama dalam mengembangkan keprofesian kita sebagai seorang guru yang di tuntut terus belajar demi kemajuan guru itu sendiri, terutama bagi penerus bangsa ini.
Sholawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan pada junjungan kita Nabiyulloh Muhammad saw, yang telah membimbing kita menuju ridho Alloh SWT menuju kehidupan yang sempurna, seperti kesempatan ini kita di tuntut untuk belajar yang merupakan ibadah wajib bagi umat manusia, Karena diwajibkan belajar mulai dari rahim hingga kembali padaNya (mati).
Sebagai guru kita di tuntut bisa melaksanakan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) baik dalam Pengembangan Diri, Publikasi Ilmiah, maupun Karya Inovatif. Kegiatan kali ini kita akan dapat mendapatkan itu semua apabila kita mau untuk berusaha belajar dan mencoba mewujudkannya. Apabila kita mampu menyelesaikan satu karya maka akan menjadi karya inovatif, dan mendapatkan Sertifikat yang merupakan Pengembangan Diri, Apabila karya-karya kita lebih dari satu/beberapa karya dapat kita kembangakan menjadi Publiksai Ilmiah dalam bentuk makalah/Buku, yang dapat dikembangkan pula dalam bentuk jurnal.
Kegiatan kali ini yaitu Pelatihan IT yang merupakan kebutuhan pokok dalam pengembangan Keprofesian kita dalam mengikuti perkembangan jaman dan teknologinya menuju era digital.
Dalam penyusunannya mungkin masih ada kekurangan, mohon saran dan kritik beserta penyelesainnya dalam pengembangannya ke depan, agar makalah/buku ini dapat lebih bermutu dan bermanfaat, bagi kita sebagai guru, bagi murid, dan masyarakat luas yang membutuhkannya.


Lumajang, ................................
Penulis,










Demikian bapak/Ibu contoh kata pengantar apabila ada yang berkenan mengembangkan keprofesian berkelanjutan dalam bentuk buku, bisa dijadikan contoh atau rujukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar dan Beramal

Tugas 3 Go Book Jatim

GAME MENYUSUN KATA Soal 1 Kenal Maka Tak Sayang Tak Jawaban Tak Kenal Ma...